Harga New Yamaha Vixion Facelift Terbaru Tembus Rp 24 Juta

Oleh Ayunda Devi | 06/05/2015
Harga New Yamaha Vixion Facelift Terbaru Tembus Rp 24 Juta

Harga New Yamaha Vixion Facelift Baru, Dalam waktu dekat pasar kendaraan roda dua segmen motor sport akan kedatangan anggota baru. Kini sosok motor sport Yamaha Vixion terbaru yang siap meramaikan dunia otomotif Tanah Air. Sebenarnya, rencana Yamaha Indonesia untuk menghadirkan generasi terbaru dari Yamaha Vixion telah terdengar sejak lama. Menurut kabar, motor sport andalan pabrikan otomotif asal Negeri Matahari terbit ini akan meluncur tidak lama lagi. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para pecinta motor, terutama Yamaha Vixion di Tanah Air.

Dengan sejumlah ubahan yang dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), harga New Yamaha Vixion model 2015 ini akan sedikit mahal dengan generasi pendahulunya yang telah lebih dahulu dipasarkan di Indonesia. Dari kabar yang tengah hangat diperbincangkan, YIMM selaku agen pemegang merek (APM) Yamaha di Tanah Air akan menjual motor sport terbarunya tersebut dengan harga Rp 23,9 juta hingga Rp 24 jutaan. Harga tersebut untuk varian standar, sedangkan harga New Vixion Lightning (NVL) terbaru Livery MotoGP Ediion akan dijual dengan harga Rp 24,5 juta sampai dengan Rp 25 jutaan.

Harga Yamaha Vixion terbaru itu kabarnya berlaku untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya (on the road Jogja). Sedangkan harga jual untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, tidak menutup kemungkinan akan beda tipis dengan yang berlaku di Jogja. Namun untuk kota lainnya kemungkinan akan lebih mahal, mengingat faktor biaya pengiriman.

Selisih harga Vixion baru tersebut dengan generasi sebelumnya cukup signifikan. Sebagai pembanding, Yamaha Vixion lightning model sebelumnya dibanderol dengan harga Rp 23,2 jutaan. Namun perlu diingat, harga tersebut masih belum pasti atau sebatas dugaan. Hingga saat ini Yamaha Indonesia belum mengumumkan secara resmi harga jual Yamaha Vixion terbarunya.

Kini mari kita membahas tampilan baru dari Yamaha Vixion. Jika diperhatikan sekilas, Vixion mendapat sentuhan penyegaran pada bagian bodi. Ubahan pada bagian bodi dilakukan atas permintaan konsumen Vixion di Tanah Air. Alhasil tampilannya terlihat lebih segar dan tajam.

Sementara lampu depan dan belakang kini terlihat lebih runcing dan mirip dengan huruf V. Bagian shroud didesain lebih tajam dan dipermanis dengan emblem 3D. Sedangkan bak mesin dibalut dengan warna emas. Melihat bagian bawahnya, terdapat cover mesin atau undercowl yang berfungsi untuk melindungi mesin dari benturan benda-benda asing. Ubahan juga terdapat pada bagian spatbor belakang yang dibuat lebih pendek. Dengan sejumlah ubahan yang diterapkan, Yamaha Vixion 2015 kini menjadi semakin sporty dan menarik.

Beralih ke sektor performanya, Yamaha tetap menyematkan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Dengan demikian, New Vixion ini tetap menggunakan dapur pacu yang memiliki kapasitas sebesar 149,8 cc, SOHC 4-klep, single-cylinder, fuel injection dan berpendingn cairan.

Tenaga yang dapat dihasilkan oleh mesin tersebut mencapai 16,5 hp pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 14,5 Nm pada putaran 7.500 rpm. Tenaga tersebut didistribusikan ke roda-roda melalui sistem perpindahan gigi 5-percepatan. Yang membedakannya, mesin untuk New Yamaha Vixion 2015 telah lolos standar Euro3. Sementara model sebelumnya masih berstandar Euro2. Hal ini adalah wajar, pasalnya dalam waktu dekat pemerintah akan memberlakukan standar emisi Euro3 untuk seluruh kendaraan baru yang dijual di Indonesia.

Kabarnya Yamaha Indonesia akan merilis New Vixion 2015 pada Senin (04/05/2015) depan. Akan tetapi belum diketahui kebenaran kabar tersebut. Sebab sumber lain mengatakan bahwa pada hari itu Yamaha Indonesia akan meluncurkan New Yamaha GT 125 Special Edition, bukan New Vixion. Untuk lebih pastinya, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Yamaha.

Img Source : http://motoblast.org

Source: vixion 2016, yamaha vixion 2017, harga vixion 2016, harga yamaha vixion 2016, harga vixion terbaru 2016, viksen 2016, harga motor vixion 2016, yamaha vixion 2016 terbaru, vixion 2016 terbaru, gambar yamaha vixion terbaru,