Yamaha MT25 Indonesia, R25 Versi Tanpa Fairing

Oleh Ayunda Devi | 08/05/2015
Yamaha MT25 Indonesia, R25 Versi Tanpa Fairing

Motor Yamaha 250cc Terbaru. Menjelang pertengahan tahun, banyak kabar yang mengatakan bahwa sejumlah produsen motor di Tanah Air tengah mempersiapkan motor barunya. Hal tersebut selalu dinanti-nanti oleh khalayak ramai, terutama pecinta motor. Sebab tidak hanya menghadirkan motor dengan tampilan menawan saja, namun biasanya pabrikan juga menunjukkan keunggulan-keunggulan yang ada pada motor barunya. Salah satu pabrikan yang akan merilis produk baru dalam waktu dekat adalah Yamaha.

Pabrikan motor asal Negeri Matahari Terbit itu hingga saat ini menjadi bahan perbincangan oleh banyak orang di Tanah Air. Pasalnya, selain berencana untuk menghadirkan Yamaha YZF-R1 dalam waktu dekat, pabrikan berlambang tiga garputala ini kabarnya tengah mempersiapkan peluncuran sosok saudara Yamaha R25 dalam wujud naked.

Menurut kabar yang dirilis oleh Autoevolution, Senin (04/05/2015), motor sport bernama Yamaha MT25 yang diproduksi di Tanah Air itu mempunyai desain persis dengan beberapa saudaranya, yakni MT07 dan MT09. Dengan kata lain, motor berjantung pacu 250 cc ini akan hadir menyapa publik dengan aura Street Fighter yang kental.

Yamaha MT25 dirancang dengan menggunakan platform yang sama dengan R25. Akan tetapi motor naked tersebut mendapat beberapa sentuhan ubahan pada desain setang dan sadel yang membuat riding position pengendara menjadi lebih tegak.

Lalu kapan motor sport terbaru ini diluncurkan di pasar otomotif nasional? Menurut kabar yang beredar, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek (APM) Yamaha di Indonesia akan merilis Yamaha R25 berwujud naked itu antara bulan Juli hingga Agustus 2015 ini. Hal ini semakin diperkuat dengan pernyataan petinggi Yamaha Indonesia beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa MT25 akan mengawali debut perdananya setelah Idul Fitri.

Yamaha MT-25 2015 Indonesia 2

Walaupun tidak dilengkapi dengan jubah atau fairing, Yamaha MT25 nantinya akan tetap mengandalkan mesin yang sama dengan R25, yakni mesin dua silinder yang memiliki kapasitas sebesar 250 cc. Berbekal mesin tersebut, MT25 sanggup menghasilkan tenaga hingga 36 daya kuda pada putaran 12.000 rpm dan torsi maksimum mencapai sebesar 22,6 Nm pada putaran 10.000 rpm. Mesin tersebut akan disandingkan dengan sistem perpindahan gigi manual 6-percepatan.

Menurut keterangan yang diungkapkan oleh salah satu sumber di dealer Yamaha di Jawa Barat, hingga saat ini wujud asli Yamaha MT25 belum dapat dijumpai di dealer Yamaha. Akan tetapi pada akhir bulan Mei ini rencananya motor tersebut akan mulai didistribusikan ke berbagai jaringan pemasaran Yamaha.

“Sekarang unitnya belum ada. Berdasarkan jadwal, 26 Mei unit baru di-drop ke dealer,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, Yamaha MT25 nantinya ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni merah dan hitam. “ada dua warna mas, merah dan hitam,” ujarnya.

Masih dari sumber yang sama, Yamaha Indonesia akan menjual MT25 dengan harga Rp 45,3 juta. “Itu harga berlaku untuk seluruh dealer Jabodetabek,” katanya.

Harga tersebut lebih murah Rp 10,5 juta dari versi fairingnya. Sebagai pembanding, Yamaha R25 yang telah dijual di Indonesa dibanderol dengan harga Rp 54 juta. Sementara untuk versi ABS (Antilock Brake System) dipatok lebih mahal, yakni mencapai Rp 60,2 juta.

Jika nantinya Yamaha Indonesia menjual MT25 dengan harga tersebut, maka motor tersebut bisa dipastikan memiliki harga yang lebih terjangkau dari pesaing terdekatnya, Kawasaki Z250. Motor andalan Kawasaki itu dijual dengan harga Rp 50,6 juta.

Banyaknya kabar yang memberitakan mengenai peluncuran Yamaha MT25 ternyata juga mendapat perhatian banyak masyarakat di Eropa dan Amerika. Para penggemar Yamaha senang mendengar rencana Yamaha untuk menghadirkan MT25. Alasannya, jika ada edisi R25 naked, maka tidak menutup kemungkinan Yamaha di sana juga akan melakukan hal serupa dengan menghadirkan R3 versi naked. Baca juga berita mengenai Yamaha R25 telanjang ini, Yamaha R25 Versi Naked 2015 di Indonesia dan Yamaha YZF-R25 Telanjang Indonesia Akan Hadir.

Source: yamaha mt25 indonesia, yamaha r25 tanpa fairing, kabar yamaha terbaru, yamaha r25 tanpa fsiring, yamaha r25 spot tanpa fairing, yamaha 250cc naked, r25 terbaru tanpa fairing 2017, motor r25 cc tanpa fairing, modif yamaha R 250 tanpa fairing, modif R15 tanpa fairing,