Toyota Hilux 2016 Ternyata Sudah Selesai Digarap!

Oleh Ayunda Devi | 08/05/2015
Toyota Hilux 2016 Ternyata Sudah Selesai Digarap!

Mobil Terbaru Double Cabin Toyota Hilux. Beberapa waktu yang lalu terdengar kabar bahwa Toyota akan menghadirkan Innova dan Fortuner pada paruh kedua tahun 2015 ini. Namun rupanya tidak hanya dua model itu saja yang akan meluncur.

Kabarnya salah satu produsen mobil ternama asal Jepang ini juga akan menghadirkan generasi terbaru dari Toyota Hilux. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi para pecinta kendaraan double-cabin.

Menurut kabar yang berhembus dari Negara Gajah Putih, Thailand, New Toyota Hilux model 2016 ii sedang menjalani tahap persiapan final. Mobil tersebut rencananya akan memulai debut pertamanya secara global pada tanggal 21 Mei mendatang di Thailand.

Dilansir oleh Wheels24 beberapa waktu lalu, Toyota Hilux generasi kedelapan ini merupakan salah satu yang paling dinanti setelah generasi sebelumnya. Alasannya, Toyota Hilux model 2016 memiliki desain yang lebih berotot, panjang dan lebar dari generasi sebelumnya.

Melihat gambar Toyota Hilux yang beredar di dunia maya, terlihat Toyota telah melakukan sejumlah sentuhan penyegaran di bagian eksterior. Bagian interior turut mendapat ubahan sehingga tampak lebih mewah dan mengesankan.

Toyota Hilux 2016 22

Mobil pickup terbaru ini memiliki wheelbase yang lebih panjang. Sedangkan bumper depan dan bagian grille mobil berbodi kekar ini memiliki desain yang baru dengan double bar yang terlihat segar. Kesan mewah dan elegan tersirat berkat penyematan lampu LED DRL. Bagian fender dibuat lebih lebar, handel pintu dibalut dengan warna krom dan cover kaca spion terlihat baru. Melirik sektor kaki-kakinya, New Toyota Hilux ini menggunakan pelek berdesain baru.

Di bagian dalam kabin menawarkan balutan nuansa yang menarik dan eksklusif dengan adanya floating center console, beserta layar touchscreen berukuran besar dan layout dashboard baru.

Beralih ke sektor performanya, Toyota Hilux terbaru mengusung dua jenis mesin diesel, yaitu 2.4 liter bertenaga 164 hp dan mesin berkapasitas 2.8 liter yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 174 hp. Kedua mesin tersebut dipersenjatai dengan perangkat turbocharger untuk penyedia dorongan tambahan.

Berdasarkan kabar yang dilansir oleh Paultan (06/05/2015), keluaran tenaga untuk varian transmisi otomatis sedikit berbeda dengan manual. Untuk mesin berkapasitas 2.4 liter, tenaga yang dihasilkan mencapai 160 hp dengan torsi maksimum mencapai 400 Nm. Sedangkan untuk mesin 2.8 liter tenaganya sebesar 174 hp dan torsinya 450 Nm.

Salah satu fitur yang akan disematkan pada Toyota Hilux 2016 ini adalah pilihan mode berkendara Eco dan Power. Mode berkendara ini umumnya dijumpai pada mobil-mobil modern. Seperti namanya, mode Eco bertujuan untuk membuat mesin lebih efisien. Sedangkan mode Power memungkinkan mesin mobil menjadi lebih responsif guna memaksimalkan seluruh performanya.

Sekedar tambahan, kehadiran Hilux nantinya akan menjadi model pertama dari tiga mobil IMV Toyota. IMV (International Multi Vehicle) merupakan platform proyek Toyota Motor Corporation yang akan diterapkan pada Innova, Fortuner dan Hilux. Mobil-mobil tersebut dipastikan akan meluncur pada tahun ini.

Di pasar kendaraan double-cabin, mobil andalan Toyota ini bersaing ketat dengan beberapa kompetitornya, seperti Chevrolet Colorado, Ford Ranger, Mitsubishi Strada Triton dan Nissan Navara.

Toyota Hilux yang dipasarkan di Indonesia memiliki panjang mencapai 5.135 mm, dengan lebar 1.835 mm dan tinggi 1.850 mm. Double-cabin lansiran Toyota ini memiliki wheelbase atau jarak sumbu roda 3.085 mm dan ground clearance-nya mencapai 212 mm.

Mobil tersebut dipersenjatai dengan mesin diesel 4 IL, 16V, DOHC, D-4D, TurboIntercooler, VN Turbo yang memiliki kapasitas sebesar 2.494 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 144 Ps pada 3.400 rpm dengan torsi maksimum mencapai 35 Kgm pada 2.800 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan ke roda melalui sistem perpindahan gigi manual 5-percepatan. Baca juga berita Hilux lainnya, Brosur Mobil Toyota Hilux Terbaru 2015, Toyota Hilux TRD Sportivo 2015 Malaysia dan Modifikasi Toyota Hilux Lebih Bertenaga.

Img source : http://autossegredos.com.br

Source: mobil baru toyota 2016, hilux double cabin 2016, mobil double cabin terbaru 2016, mobil double cabin terbaru, hilux keluaran baru, toyota hilux double cabin 2015, Gambar hiluk dan astrada, modifikasi toyota hilux thailand, tanya jawab hilux double cabin 2016, spion hilux 2016,